Subscribe:

Ads 468x60px

IndiHome Fiber Optik

Friday, December 11, 2015

IndiHome Fiber Perkuat Pasar di Sumatera

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memperkuat pasar IndiHome Fiber di wilayah Sumatera dengan menggandeng 27 perumahan di Sumatera. Dengan kerjasama tersebut, 4500 unit rumah akan terlayani Triple Play IndiHome Fiber.

Hal tersebut diungkapkan EVP Telkom Regional I Sumatera, Teuku Muda Nanta. Kerjasama dengan 27 perumahan tersebut dalam upaya memperkuat penetrasi layanan IndiHome Fiber.

Perumahan yang melakukan kerjasama tersebar di berbagai wilayah,  seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau Kepulauan, Riau Daratan, Jambi, Bengkulu dan Lampung.

“Para pengembang di wilayah-wilayah tersebut menyadari penghuni membutuhkan akses broadband. Rencananya, lebih dari 4.500 unit rumah akan dipasang serat optik agar layanan IndiHome maksimal,” jelas Teuku Muda.

Dengan demikian, akan ada sekitar 4500 rumah pintar atau digital home di wilayah Sumatera. Rumah pintar atau digital home yang memanfaatkan teknologi digital dan infrastruktur broadband, saat ini sedang menjadi tren di seluruh dunia. Diharapkan digital home mampu memberikan kontribusi penting pada peningkatan kualitas hidup penghuninya. Tantangannya adalah menyediakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan, mudah dioperasikan dan efisien.

Para pengembang perumahan tertarik menggunakan layanan IndiHome Fiber karena penggunaan teknologi fiber optic, yang memungkinkan akses internet dengan kecepatan sangat tinggi, sampai dengan 100 Mbps.

Ada juga layanan Interactive TV, yang memberikan penawaran menarik dengan menyediakan berbagai jenis channel hiburan dan edutainment yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. Pelanggan juga dapat nelpon sepuasnya selama 1.000 menit dari telepon rumah, baik panggilan lokal maupun interlokal.

Selain itu, karena kemampuan Telkom dalam menyediakan akses jaringan fiber optic hingga ke rumah pelanggan sudah mumpuni, sehingga memberikan layanan broadband berkualitas bagi penghuni perumahan.(sumber: indotelko.com/ijs)