Subscribe:

Ads 468x60px

IndiHome Fiber Optik

Friday, December 11, 2015

Telkom, The Best Company on Marketing 2015


Untuk ketiga kalinya, berturut-turut dari tahun 2013, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali meraih penghargaan The Best Company on Marketing 2015. Penghargaan bergengsi yang sebelumnya dikenal dengan nama BUMN Marketing Award ini, mengukuhkan Telkom sebagai BUMN terdepan dalam bidang marketing.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Staf Khusus Menteri BUMN Riza Primadi kepada Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, yang didampingi CEO MarkPlus Inc. Hermawan Kertajaya dan Pemimpin Redaksi BUMN Insight Hadi M. Djuraid dalam acara penganugerahan BUMN Marketeers Award 2015.

BUMN Marketeers Award 2015 dimaksudkan untuk memacu perkembangan dan mengukur pencapaian yang dihasilkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  Dan selama tiga tahun yaitu 2013, 2014 dan 2015, Telkom berhasil meraih penghargaan. Pada tahun 2015, Telkom mendapatkan dua nilai Gold pada kategori Strategic Marketing dan kategori Tactical Marketing.

Menurut Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga, saat ini industri telekomunikasi memasuki era kompetisi yang cukup tajam dan hanya perusahaan yang memiliki strategi marketing yang tepat yang akan bertahan.

“Dengan tingkat persaingan sangat ketat, kompetitor yang bukan sembarangan, bahkan perusahaan multinasional yang sudah berpengalaman dalam bidang marketing, Telkom dinilai unggul dalam visi, strategi dan implementasi pemasaran,” ungkapnya.

Dalam penghargaan ini, ada tiga aspek marketing yang dinilai, yakni strategic (terdiri dari brand management, product management dan consumer management), tactical (terdiri dari communication, sales & services) dan special award (terdiri dari marketing 3.0 new wave marketing).

BUMN Marketeers Award 2015 merupakan bentuk apresiasi bagi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang dinilai unggul dalam visi, strategi, dan impelementasi marketing untuk merespon pasar terbuka menyusul pemberlakuan ASEAN Economic Community 2015.

Sekitar 32 BUMN turut ambil bagian dalam ajang lomba tersebut, termasuk BUMN besar yang kinerja dan prestasinya diakui tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

(sumber: indotelko.com/ijs)