Subscribe:

Ads 468x60px

IndiHome Fiber Optik

Friday, December 11, 2015

Telkom Dukung Industri Kreatif Digital Indonesia

Jakarta - Setelah sebelumnya membuat program Indigo Incubator 2015 yang merupakan program inkubasi start up kreatif digital, PT. Telkom Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam menumbuhkan industri kreatif digital Indonesia dengan ikut mendukung program "Hackathon Merdeka 2.0".

Hackathon Merdeka 2.0 yang digagas oleh Code4Nation kali ini terfokus pada masalah kependudukan, di mana para peserta ditantang untuk mampu memecahkan masalah terkait data kependudukan, masalah perizinan, pendidikan, tenaga kerja, keamanan, kriminalitas, BPJS Kesehatan, akta kelahiran, posyandu, warga miskin dan anak putus sekolah, hingga pencarian kerja melalui bentuk aplikasi.

"Di program Hackathon 2.0, Telkom memberi dukungan berupa penyediaan fasilitas dan infrastruktur di berbagai digital valley, digital lounge, broadband learning center dan juga kantor-kantor Telkom di 28 kota tepat diselenggarakannya audisi Hackathon," ungkap Dirut Telkom, Alex Sinaga saat grand final Hackathon 2.0 di Jakarta Digital Valley (Jakdiva), Minggu (15/11).

Tidak sebatas menyediakan infratruktur, Telkom juga siap menjadi "jembatan" bagi para finalis Hackahton 2.0 menuju pasar komersil.

"Telkom mengambil inisiatif mendukung acara ini mengingat komitmen kami untuk fokus menumbuhkan industri kreatif digital Indonesia," tambah Indra Utoyo, Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom.

Sementara itu dalam program Indigo, Telkom juga telah memilih sejumlah start up unggulan yang mulai diinkubasi dan diakselerasi secara intensif di berbagai Digital Valley milik Telkom di seluruh Indonesia. "Untuk program Indigo, kami menyiapkan anggaran sekitar Rp 80 miliar," pungkas Alex. (Sumber: BeritaSatu.com)